• Posted by : Ridwanaji Jumat, 25 Maret 2016















    Information Technology (Teknik informatika)
    Teknik informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Transformasi itu berupa proses-proses logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah, sehingga dengan memilih program studi Teknik Informatika, kita menjadi terlatih berpikir secara logis dan sistematis untuk dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan pekerjaan apapun. Jurusan ini menghasilkan lulusan yang mampu bekerja secara efektif dalam merencanakan, mengimplementasikan, mengkonfigurasi, dan merawat infrastruktur teknologi informasi dalam organisasi.


    Dalam prakteknya anda akan berkecimpung dengan organisasi-organisasi, Teknologi aplikasi (Software-software), cara pembuatan aplikasi dan running program, menyusun kerangka kerja (tugas maupun pembuatan program), dan beberapa pelajaran elektronika berprogram (contoh: robotika). ya bisa dibilang dituntut serba bisa dalam seluruh ilmu komputer.

    Jadi memang pekerjaannya lebih pada logika program dan pengaturan & pembuatan program, jadi memang cocok banget ini jurusan yang mau ngambil programer, sama berkecimpung di robotika, tapi untuk yang condong lebih ke cara kerja program untuk mengontrol dan menggunakan alat (hardware) Sistem Komputer lebih bagus


    Computer Engineering (Sistem Komputer)
    Sistem Komputer sendiri lebih ke arah hardware,  di sini kita akan menemui cara-cara dan teknik membuat hardware komputer, kita akan menemukan caranya membuat compiler dan bagaimana suatu program dapat berjalan jika di double klik, serta hal mendetail lainnya.
    Jurusan ini menghasilkan lulusan yang mampu mendesain dan mengimplementasi sistem yang terintegrasi baik software maupun hardware.

    Jadi dalam prakteknya anda akan berkecimpung dalam urusan komputerisasi alat (membuat alat-alat yang dapat dimanfaatkan melalui program. contoh: Drone), penyusunan atau penyocokan alat dengan program agar alat dibawah kuasa program yang kita buat, pembuatan aplikasi atau program untuk alat, dan beberapa pelajaran teknologi apa saja yang digunakan untuk membangun program yang cocok untuk alat tersebut.


    Dan kerjanyapun lumayan praktek, teori, praktek, teori, dan untuk yang hanya tertarik pada (pemrograman, cara kerja, dan asal muasalnya) anda bisa memilih Sistem Informasi

    Information System  (Sistem Informasi)
    Sistem Informasi adalah ilmu yang mempelajari berbagai konsep teori dan strategi penerapan sistem informasi dalam organisasi, terutama dalam kaitannya dengan proses penciptaan, pengolahan, penyimpanan, pendistribusian, dan pengawasan data/informasi/knowledge di seluruh tataran dan ruang lingkup organisasi. Jurusan ini menghasilkan lulusan yang mampu menganalisi kebutuhan dan proses bisnis, serta mendesain sistem berdasarkan tujuan dari organisasi.

    dalam prakteknya Anda akan berkecimpung dengan Group atau kelompok (karena ilmu sistem informasi sangat berfariasi dan lebih mudah dalam pekerjaan),  dari teknologi aplikasi (Software-software) melebihi atau menyaingi (Teknik informatika),berbagai macam metode pembuatan dan pengembangan aplikasi, dan membangun dasar sampai selesainya program.didalam SI tidak dimasukan banyak mengenai alat, karena program yang dibuat banyak yang berupa program master, program pembantu masyarakat, program sarana umum yang biasanya di gunakan pada komputer.


    Nah sekarang tinggal kalian yang memutuskan mau kemana ikuti instingmu, ikuti nalurimu, dan susunlah rencanamu. karna kuliah itu gk bisa terlalu nyantai jangan sampai pilihan yang diambil membuat susah dirimu karna kamu cuma ikut-ikutan kaum yang bernama MASYARAKAT UMUM daripada menyesal nantinya.

    itu saja yang mau disampaikan  sampai jumpa SALAM IT.~







    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Just for Share Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan