• Posted by : Ridwanaji Minggu, 06 Januari 2019

    Ruangan yang dingin biasanya memiliki suhu sekitar 21°C, semakin kecil suhunya semakin dingin pula ruangannya, pada suhu ini manusia masih bisa menjalankan aktivitas dengan normal, bahkan tanpa masalah sedikitpun, nah buat agan yg tinggal didekat puncak pas bogor, atau daratan tinggi lainnya, suhunya bisa mencapai 18° sampai 19°C gan, badan manusia biasanya udah mulai kedinginan, nah berikut ini adalah tempat yang lebih dingin dari puncak bogor


    Snag, Yukon, Canada: 

    Tempat pertama adalah sebuah desa kecil yang bernama Snag, desa ini berada didataran tinggi Alaska, dulunya tempat ini digunakan sebagai landasan udara sampai akhirnya ditutup pada tahun 1968, suhu terdingin yang pernah tercatat adalah -62,7°C pada bulan Februari 1947

    Oymyakon, Rusia: 

    Tempat kedua diisi oleh kota Oymyakon, yang menjadikan tempat ini sangat dingin adalah lokasinya yang berada didalam lembah dan menyebabkan udara dingin terjebak didalamnya, saat ini jumlah penduduk disana diperkirakan hanya 900 orang. Suhu terendah yang pernah tercatat adalah -67,8°C pada Februari 1933.

    Verkhoyansk, Rusia: 

    Masih dirusia gan, kota ini dalam bahasa rusia berarti "kota yang berada diatas Yana". Yana ini merujuk pada sebuah sungai yang bernama Yana, sensus yang dilakukan pada tahun 2010 mencatat ada 1.311 orang yang tinggal dikota ini gan, suhu terendah yang pernah tercatat adalah -69,8°C pada bulan februari 1892.

    Mount McKinley, Alaska: 

    Tempat selanjutnya ada disebuah gunung dialaska gan, gunung ini yang memiliki tinggi 6.190 meter ini sekarang lebih dikenal dengan nama Denali, gunung ini juga merupakan gunung tertinggi di amerika utara gan, suhu terendah yang pernah tercatat adalah -73,8°C, tidak diketahui kapan tapi terjadi pada tahun 1950 sampai 1969.

    Amundsen-Scott South Pole Station: 

    Tempat selanjutnya berada di Antartika gan, seperti yang kita ketahui, disini adalah sebuah benua es, jadi tidak heran kalau tempat ini memiliki suhu yang luar biasa dingin, tempat ini merupakan sebuah pangkalan yang digunakan untuk keperluan sains aja gan, nama pangkalan ini diambil dari 2 orang yang pertama kali berhasil menyentuhkan kakinya dikutub selatan, mereka adalah Roald Amundsen dan Robert F. Scott. Suhu terendah yg pernah tercatat adalah -82,8°C pada bulan Juni 1982.

    Vostok Research Station: 

    Masih berada diantartika, dan masih memiliki fungsi yang sama yaitu penelitian sains, bedanya pangkalan ini merupakan yang paling tertutup dari pangkalan yang lain, langsung aja untuk suhu terendah yang oernah tercatat adalah -89,2°C pada July 1983.

    Dome Fuji: 

    Tempat terdingin diplanet bumi ini bisa kalian tebak dimana? Yap, masih diantartika gan, yang membuat tempat ini lebih dingin dari pangkalan lainnya adalah letaknya yang 3.810 meter diatas permukaan laut, suhu terendah yang pernah tercatat ditempat ini adalah -93,2°C pada bulan Agustus 2010.

    Itu adalah beberapa tempat terdingin yang pernah diketahui dibumi gan, tentunya tinggal disana beresiko sangat tinggi, resiko terkena serangan jantung jadi meningkat, ini disebabkan oleh jantung yang berkerja lebih cepat dari biasanya, belum lagi ancaman hipotermia, bahkan ane pernah baca kalau kita pakai kacamata pada suhu dibawah 0°C, kulit kita bakal ikut terangkat saat mau melepaskan kacamata gan, udara yang kering menjadi alasannya, jadi lebih baik tempat-tempat yang sudah disebutkan diatas tadi jangan dijadikan tujuan wisata agan agan semua ya

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Just for Share Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan