• Posted by : Ridwanaji Minggu, 11 Maret 2018




    Sutradara            :Andrew Stanton
    Produser             :Jim Morris
                                -John Lasseter
    Penulis                :Andrew Stanton
                                -Peter Docter
                                -Jim Reardon
    Musik                 :Thomas Newman
                               -Peter Gabriel (lagu)
    Penyunting          :Stephen Schaffer
    Distributor          :Walt Disney Pictures
    Tanggal rilis        :27 Juni 2008
    Durasi                 :98 menit
    Anggaran            :US$180 juta
    Pendapatan kotor:US$89.470.409 (Jumlah)
                                -US$86.311.330 (AS)
                                -US$3.159.079 (Luar)


    WALL•E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL•E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya. Karakter-karakter dalam WALL•E, sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik.

    Kisah berawal pada abad-22 dimana krisis dunia dikarenakan limbah-limbah manusia yang menyelimuti keseluruhan manusia, dan cerita dimulai setelah Project Wall-E dimulai. setelah 700 tahun berlalu setelah melewati berbagai macam kondisi Robot Wall-E dibumi yang tersisa hanya tinggal 1, setelah melewati ratusan tahun dan adaptasi kondisi bumi program pada robot Wall-E tersebut menyesuaikan kondisinya pada bumi agar tetap hidup. Bahkan keadaan robot tersebutpun bisa dibilang telah mengembangkan program pintar dalam dirinya, bahkan sang karakter utama ini mengembangkan minat lainnya selain program tugas yang ditanamkan padanya yaitu membersihkan sampah dibumi. Wall-E mempunyai minat pada musik bahkan ia senang mengkoleksi barang-baang yang menurutnya unik, hingga suatu saat Wall-E menemukan bibit tumbuhan yang hidup disekitar sampah dan menarik minatnya.

    Event yang diberikan oleh film ini selanjutnya adalah kedatangan robot yang dikirim oleh kapal induk pengungsi yang telah meninggalkan bumi 700 tahun (AXIOM) dimana robot tersebut diprogram untuk mencari tumbuhan organik dibumi yang telah rusah, Wall-E yang melihat robot putih yang keluar dari pesawat pengangut menaruh ketertarikan pada robot tersebut, dimana selanjutnya Wall-E mencari segala cara untuk menarik perhatian sang robot putih tersebut. Karna mengira Wall-E adalah ncaman sang robot putih tembakan yang bermaksud menjaganya dalam bertugas lalu robot tersebut memeriksa Wall-E yang meleset tertembak dan menganggap ia bukanlah ancaman, Wall-E tetap mengikuti robot putih tersebut hingga suatu ketika saat  robot putih tersebut teteap tidak menemukan yang dicarinya ia merasa murung, Wall-E yang melihatnya lalu mencoba berkomunikasi dan berkenalan dari situ ia tahu bahwa robot putih tersebut bernama EVE. Darisitulah Eve dapat menemukan tanaman organik yang tumbuh dan ditemukan Wall-E lalu dengan kondisi ia (Eve) mendapatkan tanaman tersebut ia memasuki proses menyimpan dan melindungi tanaman tersebut sampai menunggu dijemput oleh pesawat pengangkutnya, disini Wall-E hanya bisa menjaga Eve yang memasuki keadaan hibernate dan mencoba segala cara membangunkannya.

    Selanjutnya Pesawat pengangkut mengumpulkan semua robot yang dikirim kebumi dan membawa kembali ke kapal AXIOM dan menunggu proses selanjutnya, dan setelah melalui seluruh proses pemeriksaan Eve bertemu dengan kapten Kapal AXIOM dimana ia didampingi oleh AI kapal yang bernama AUTO, proses selanjutnya adalah mengirim tumbuhan organik tersebut ke holo-detector agar mereka dapat kembali kebumi, namun tanaman tersebut malah hilang entah kemana dan membuat Eve dikarantina karna diduga error. Situasi selanjutnya mereka mengetahui bahwa tanaman tersebut bukan karna error ataupun salah Wall-E melainkan tanaman tersebut dibawa oleh robot pengaman yang mengantar Eve ke pilot dan selanjutnya diketahui bahwa akal dibalik semua itu adalah AI kapal yaitu AUTO, dia menjelaskan tindakannya tersebut atas tindak lanjut yang diambil dari perintah presiden 700 tahun lalu dimana Project Wall-E diprediksi gagal dan bumi tidak akan kembali sedia kala dan tindakan yang diambilnya dibuat agar kelangsungan hidup manusia tetap terjaga. Setelah kapten memutuskan bahwa mereka harus pulang ke bumi perlawanan pun terjadi AUTO menjaga agar kapten dan lainnya tidak menaruh tumbuan kedalam holo-detector hingga dalam perlawanan antara AUTO dan kapten, juga lainnya Wall-E mengalami rusak parah yang diakibatkan AUTO keadaan mainboard dan juga struktur tubuhnya hancur. Tapi karna usaha Wall-E, Eve berhasil memasukan tumbuhan dan berhasil kebumi.



    Sisi Sci-Fi yang dapat diliat dari film ini adalah perkembangan teknologi dan perkembangan program biasa yang mendapatkan kepintarannya hingga selevel AI yang canggih dan bahkan mendapatkan ego layaknya ketertarikan akan suatu benda bahkan lawan jenis. dari Wall-E yang programnya berevolusi setelah lebih dai 700 tahun tinggal dibumi, Eve yang mendapatkan ketertarikan pada Wall-E setelah berinteraksi dengannya bahkan AUTO yang mengemban perintah president dan mengambil keputusan sendiri.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Just for Share Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan